Home   News   BINA IMAN KELAS 6 (by Jenica)

BINA IMAN KELAS 6 (by Jenica)

Hai guys, liputan yang aku buat kali ini tentang Bina Iman yang diadakan di sekolahku. Siswa kelas 6 SDK 2 berkunjung ke Puncak, Cipanas tepatnya di Grand Zuri Resort selama 3 hari 2 malam tanggal 5-7 November 2018. Kami berangkat pukul 09.30 dan tiba disana pukul 11.30. Sesampainya disana kami segera makan siang. Setelah itu pembagian kunci kamar, istirahat dan persiapan diri.

 

 

 

 

Di hari pertama, kegiatan favorit saya adalah learning activity.  Saya suka karena kegiatannya sangat seru. Pertama, kami bermain labirin dengan menutup mata dan diberitahu arahnya ke mana oleh teman. lalu kami membuat magic paper yang hanya bisa dibuat dengan logika. Learning activity ini dipimpin oleh pendeta Anthony. Setelah games selesai, kami mengikuti ibadah penutup, lalu kembali ke kamar untuk beristirahat.

 

 

Di hari kedua, kami bangun pukul 05.00 pagi untuk olahraga dan mandi. Setelah itu kami melakukan banyak aktivitas lainnya. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah outdoor activity. Permainan tersebut dimulai dari menyusun kalimat, meniup bola pingpong di atas air, bermain bola pingpong di atas papan, berjalan menutup mata melewati gelas-gelas yang berisi air, bermain balon berisi air dengan sarung di lapangan bulu tangkis. Karena ini adalah pos terakhir dan antriannya panjang, sebagain besar menunggu dengan bermain air di kolam renang dan mengambil bola pingpong di dalam pipa yang banyak lubang dengan air kolam lalu mandi. Setelah itu, kami melakukan aktivitas lainnya. Aktivitas terakhir yang paling menyentuh hati adalah dedication service. Setelah itu kami kembali ke kamar untuk istirahat.

Di hari ketiga, kami bangun pukul 05.00 untuk menadi dan berkumpul untuk saat teduh bersama, sarapan dan dinamika kelompok yaitu membuat menara tinggi tanpa bantuan apapun dengan sedotan. Setelah itu ada ibadah penutup dan pembagian hadiah serta foto bersama. Kami pulang dari Grand Zuri ke Jakarta dan tiba di Jakarta pukul 15.00. Kami kembali ke rumah masing-masing.

Pelajaran yang saya dapat selama kegiatan Bina Iman adalah kita harus TAAT.

 

 
    Calendar icon November 15, 2018 Category icon News

Share