Home   News   Masuk Sekolah Lagi? Hore…..

Masuk Sekolah Lagi? Hore…..

Bagaimana perasaan teman-teman setelah liburan panjang hampir berakhir? Tentunya macam-macam. Ada perasaan masih ingin libur lebih lama, tapi ada juga perasaan senang karena sudah tidak sabar masuk sekolah lagi.

Tentunya sebagian besar bersemangat untuk belajar dan juga bertemu kembali dengan teman-teman.
Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan sebagai persiapan masuk sekolah.

1. Kembali biasakan bangun pagi. 

Hal ini sangat penting lho… karena biasanya saat liburan kita tergoda untuk bangun lebih siang dari biasanya. Kita perlu membiasakan diri mengatur jam tidur supaya bisa bangun lebih pagi. Kan nggak seru kalau baru hari pertama sekolah sudah terlambat.

2. Siapkan perlengkapan belajar

Sampul buku, beri nama, kelas dan mata pelajaran. Demikian pula halnya dengan alat tulis. Apabila semua sudah tertata lengkap dan rapi, tentu itu akan menambah semangat di tahun ajaran baru.

3. Siapkan seragam, tas dan sepatu

Tidak harus baru, tapi pastikan seragam, tas dan sepatumu bersih. Jangan sampai setelah satu bulan liburan ternyata sepatunya masih bau… tasnya masih kotor dan seragamnya tercecer dimana-mana. Dasi dan topi harus selalu siap. Apalagi kaus kaki, meskipun kelihatannya sepele tapi sangat penting.

4. Tulis targetmu selama satu tahun mendatang

Sudah senang-senang liburan, biasanya kita lupa untuk mengingat kembali beberapa pelajaran. Mungkin saja ada beberapa pelajaran yang harus kita tingkatkan. Nah, ayo curi start, kita mulai buka-buka dulu buku pelajaran kita. Selain itu, kita susun target selama satu tahun mendatang. Siapa tahu ada yang targetnya mendapatkan piala bintang pelajar….

5. Berteman dengan siapa saja

Di tahun ajaran baru nanti, kita akan memasuki kelas baru dengan teman yang mungkin akan berbeda dengan teman di kelas sebelumnya. Buka dirimu untuk berteman dengan siapa saja. Pertemanan yang beragam akan membuat kita belajar lebih banyak dalam menghadapi orang lain. Kita juga dapat bekerja sama dengan berbagai macam orang. Jadi jangan malu, sapa teman yang duduk di sampingmu. Atau kalau ada anak baru, kamu bisa juga membantunya untuk berkenalan dengan semua teman yang lain.

Semangat di tahun ajaran yang baru. Ukir prestasi. Bertumbuh dan berkembanglah….

 

With love,

Miss Suci – Guru Bimbingan Konseling

 
    Calendar icon July 12, 2018 Category icon News

Share