Home   News   Character Camp

Character Camp

Berkarakter baik dan menjadi pribadi yang mandiri adalah dambaan setiap anak. Mampu bertanggung jawab dengan barang miliknya sendiri, berani tampil dan percaya diri, adalah beberapa hal yang ditanamkan kepada siswa kelas 5 di Character Camp pada tanggal 23-24 Mei 2018.

Semoga dengan adanya Character Camp, anak-anak dapat memiliki bekal untuk menghadapi kehidupannya di masa yang akan datang. Belajar memotivasi diri, pantang menyerah, berani mencoba hal baru, dan mampu melewati keterbatasan.

Dimulai dari hal-hal kecil. Mampu belajar mengurus diri sendiri, seperti makan dan mandi sendiri, menyiapkan buku pelajaran sendiri, berani tidur sendiri tanpa ditemani oleh kedua orangtuanya. (By : Galuh Maya Stephani – Guru BK)

Hasil tulisan dari salah satu siswa yang mengikuti Character Camp :

Saat hari Rabu, 23 Mei 2018 saya mengikuti kegiatan sekolah yang dinamakan Character Camp. Saya melakukan kegiatan ini setelah selesai PAT. Pada hari itu juga saya membereskan barang bersama teman-teman. Beberapa menit kemudian, kami semua mengikuti kebaktian. Selesai kebaktian kami melakukan sebuah permainan yang membutuhkan konsentrasi dan kerja sama. Kami semua melakukan permainan tersebut dengan sungguh-sungguh. Lalu kami istirahat dan mandi. Setelah istirahat, kami bersama-sama menampilkan apa yang sudah kami latih berkali-kali. Dan semuanya berjalan lancar. Kamipun tidur di sebuah ruangan.

Saat kami bangun, kami langsung renungan bersama guru pendamping kami. Kita melakukan senam bersama guru olahraga. Setelah itu kami makan dan ada permainan lagi. Dan yang terakhir adalah guru-guru memberitahukan siapa pemenangnya.

Jadi pesan saya adalah untuk saling kerja sama, mendukung satu sama lain, tertib, disiplin, menghargai orang lain, mandiri, dan yang paling penting adalah takut akan Tuhan. (Felice Pranata / kelas 5A)

 

 

Share