Home   News   PERJUSA

PERJUSA

Pada tanggal 26-27 Januari 2018, siswa kelas 4 mengikuti kegiatan PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu). Diawali dengan upacara bersama dan pelantikan beberapa siswa sebagai siaga bantu.

Para siswa wajib mengikuti pos-pos yang telah disiapkan oleh kakak Pembina, antara lain pos singing, kim cium, kim dengar, kim lihat, dan seleksi talent show. Siswa terlihat bersemangat melakukan kegiatan di setiap posnya. Pada pos seleksi talent show, telah dipilih 9 atraksi terbaik untuk tampil di acara api unggun.

Pada saat proses api unggun berlangsung, diawali dengan menyanyikan lagu “Api Kita Sudah Menyala”, kemudian disusul dengan prosesi lainnya. Tiba saatnya ketika talent show berlangsung, para siswa dan orang tua murid cukup terhibur dengan atraksi-atraksi yang telah disajikan oleh masing-masing regu kelompok yang terpilih. Setelah semua sesi selesai, mereka bersiap diri untuk beristirahat bersama teman-teman.

Keesokan harinya mereka masih mengikuti kegiatan asik lainnya. Ada banyak games seru yang telah mereka ikuti. Di akhir sesi, ada beberapa perwakilan siswa diminta untuk menceritakan kesan dan pesan selama mengikuti PERJUSA. Banyak hal yang bisa mereka dapatkan dalam kegiatan ini, yaitu belajar mandiri, melatih keberanian saat jauh dari orangtua, bekerjasama dengan teman, dan bertanggung jawab atas barang bawaannya sendiri.

 

Oleh :

Galuh Maya Stephani (guru BK)

Jesslyn Delizea 4A

Ellisa Fortuna 4A

 
    Calendar icon February 19, 2018 Category icon News

Share