Home   News   Aku Cinta Hidup Bersih dan Sehat

Aku Cinta Hidup Bersih dan Sehat

SDK 2 PENABUR Jakarta membekali siswa-siswi kelas 1 dengan keterampilan hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 7 Juni 2017 di Ruang Meeting SDK 2 PENABUR.

Mengapa ya kita perlu hidup bersih dan sehat? Yupz… benar sekali, yaitu supaya kita terhindar dari penyakit. Oleh karena, di lingkungan sekitar kita banyak sekali terdapat kuman. Bila kita tidak hidup bersih dan sehat, kita akan mudah terserang penyakit, seperti influenza, thypus, sakit kulit, dll. Kuman tersebut, dapat menyebar dengan cepat lho melalui jabat tangan, memegang benda, dll.

Nah, bagaimana caranya hidup bersih dan sehat itu? Miss Echy, Miss Nana, dan Miss Venny (Guru kelas 1), memberikan penjelasannya kepada teman-teman di kelas 1 SDK 2.

Pertama, cucilah tangan minimal minimal 15 detik dengan menggunakan sabun. Hal ini karena tangan adalah bagian tubuh yang sering digunakan dan tangan dapat menjadi sarana penyebaran kuman. Dalam kesempatan ini, dipraktikkan juga cara mencuci tangan yang benar.

Kedua, merawat kebersihan kuku dengan cara memotong kuku setiap minggu sekali.

Ketiga, mandi sehari dua kali supaya tidak sakit kulit, harum, segar, dan bersih.

Keempat, keramas minimal dua hari sekali untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut.

Kelima, menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi minimal dua kali sehari, yaitu sesudah makan pagi dan sebelum tidur malam.

Keenam, jangan lupa berolahraga karena olahraga membuat badan segar dan bugar.

Mudah bukan? Kalau begitu yuk kita membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat supaya kita tidak mudah terserang penyakit. * (Miss. Nana)

 

Share