Home   News   Aku Belajar Menguasai Diri Di Sabtu Ceria SDK 2 PENABUR Jakarta

Aku Belajar Menguasai Diri Di Sabtu Ceria SDK 2 PENABUR Jakarta

 

Siswa-siswi kelas 1 SDK 2 PENABUR tampak ceria datang ke sekolah pada Sabtu, 6 Mei 2017.Wah… ada apa ya, Sabtu kok sekolah? Ternyata,  teman-temanmu kelas 1 akan mengikuti Sabtu Ceria di SDK 2 PENABUR Jakarta.

Kali ini,  temanya adalah Penguasaan Diri. Berbagai kegiatan menarik diadakan dalam acara ini. Pertama, kami bersama kakak-kakak kelas 2 dan 3, berkumpul di  Ruang Meeting untuk mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Grace Bustami, dari Tenaga Kategorial GKI Cipinang Indah. Pendeta Grace mengajak kamiuntuk belajar dari Yusuf yang mampu menguasai dirinya ketika dianiaya oleh saudara-saudaranya, yaitu dengan tetap menjadi anak Tuhan yang baik, yang senantiasa melakukan perintah Tuhan dalam kehidupannya.

Kemudian kami dibagi dalam kelompok berdasarkan jenjang kelas. Teman-teman kelas 1 membuat pembatas buku bertema Penguasaan Diri. Kami menggunting, menempel, dan mewarnai pembatas buku yang kami buat sesuai kreativitas kami. Wow…asyik… karena nanti pembatas buku ini akan delaminating dan bisa kami bawa pulang.

Acara selanjutnya adalah games.Kami kembali berkumpul di Ruang Meeting.Dengandipandu Miss Eci, Miss Nana, dan Miss Venny, acara berlangsung seru. Kami menyanyi bersama, berkenalan dengan teman di kelas 1 yang lain,  dan mengikuti games kelompok, yaitu menyusun kata menjadi kalimat yang adalah Firman Tuhan dari Matius 22:37-39.

Itulah kegiatan kami di Sabtu Ceria.Kami senang dan mau terus belajar untuk menguasai diri kami dengan menjadi anak yang  baik dan penuh kasih ketika kami berada di sekolah maupun di rumah. *  Miss Nana, Wali kelas 1 B

 

Share