Home   News   Serunya Belajar di Alam

Serunya Belajar di Alam

Wow… pagiku cerah karena hari ini Kamis, 2 Maret 2017, aku dan teman-temanku kelas 1 SDK 2 PENABUR Jakarta mengikuti field trip ke Kinasih, Bogor. Kami menuju ke Kinasih, dengan naik dua bus.

Setelah kurang lebih dua jam perjalanan, kami tiba di lokasi. Kakak-kakak dari Kinasih menyambut kami dengan hangat. Kami diantar ke gazebo dan menikmati welcome drink, yaitu teh manis hangat, hmm enak…

Kami kemudian dibagi dalam  tiga kelompok. Dengan dipandu Kakak-kakak dari Kinasih, kami mengikuti berbagai aktivitas menarik.

Pertama, kami membuat layang-layang. Nah, tahukah kamu, layang-layang ini terbuat dari apa? Layang –layang ini dibuat dari bambu yang dipotong dengan dua sisi sama panjang dan diikat dengan benang. Wah… ternyata bentuk layang-layang yang kami buat, berbentuk bangun datar yang biasa disebut belah ketupat.

Kedua, kami diajak naik kerbau mengelilingi kebun nangka. Wow… ini merupakan pengalaman pertama bagi kami. Pertama, banyak diantara kami yang takut. Namun, akhirnya karena kami mencoba naik dan ternyata enak juga, ha ha ha….

Ketiga, kami melukis di atas kipas. Ada yang melukis bunga, mobil-mobilan, robot, binatang, dan lain-lain. Setelah selesai, kami menjemurnya agar kering.

Selanjutnya, kami diajak ke ladang untuk panen ubi. Kami melihat langsung pohonnya dan mencabut ubi itu dari tanah. “Horeee… aku dapat banyak”, sorak teman-teman senang. Itulah aktivitas keempat.

Aktivitas kelima adalah yang paling seru, yaitu menangkap ikan. Wow… kami masuk kolam dan berusaha menangkap ikan mujair yang ada di kolam itu. Ternyata, susah juga lho jadi nelayan. Begitu kami dapat ikan, wah… senangnya.

Tak terasa, perut kami sudah keroncongan. Setelah mandi, kami makan bersama dan bersiap untuk kembali ke Jakarta. Kami sangat senang karena dapat belajar langsung di alam. Oleh-oleh yang kami bawa pun banyak. Field trip kali ini, wow… seru dan menyenangkan.  *(Miss Nana/Kelas 1)             

 

 
    Calendar icon March 9, 2017 Category icon News

Share