Home   News   Indahnya Gerakan dalam Tarian

Indahnya Gerakan dalam Tarian

 

Setiap hari Jumat, di SDK 2 PENABUR diselenggarakan ekstrakurikuler menari. Ekstrakurikuler ini dibagi menjadi Menari kelas 1, kelas 2, kelas 3-4 dan kelas 5-6.

Mengapa dibagi dalam beberapa kelas? Selain untuk menyesuaikan waktu ekstrakurikuler, pembagian ini juga dimaksudkan agar siswa bisa belajar menari secara bertahap. Mayoritas peserta ekstrakurikuler ini adalah siswa perempuan. Namun, ada pula beberapa siswa laki-laki yang juga mengikuti ekstrakurikuler ini. Menari memang adalah hobi, tidak dibatasi oleh gender. Banyak laki-laki yang menjadi penari-penari terkenal di Indonesia dan dunia.

Selain untuk menyalurkan hobi menari, ekstrakurikuler menari ini juga mengajarkan kepada siswa kesenian dan keindahan gerak. Siswa belajar untuk menguasai dan mengatur gerakan sesuai dengan irama musik. Selain itu, dalam tarian juga dibutuhkan kerjasama dan komunikasi antarpenari. Apabila semua sudah berjalan dengan baik, maka akan tampillah sebuah tarian yang bukan hanya kompak tetapi juga indah.

Siapa yang berminat ikut ekskur menari?

 
    Calendar icon March 6, 2017 Category icon News

Share