Home   News   Field Trip kelas 4 ke Kinasih, Bogor

Field Trip kelas 4 ke Kinasih, Bogor

Perjalanan kelas 4 untuk belajar di luar kelas dimulai dari pukul 07.00.  Perjalanan memakan waktu 2 jam. Sesampainya di Kinasih, siswa mendapatkan penjelasan tentang tumbuh-tumbuhan. Mereka diajak mengenal jenis-jenis tumbuhan dan berkeliling di taman.

Setelah itu, siswa diantar masuk ke gazebo dan dijamu dengan teh. Disana mereka mendapatkan penjelasan mengenai  jenis-jenis daun. Siswa juga belajar mencangkok dan stek.

Setelah itu siswa dibawa ke sawah untuk menanam padi. Pengalaman baru bagi siswa untuk belajar berani dan mengalahkan ketakutan. Seru dan menyenangkan. Siswa kelas 4 juga belajar untuk mencabut ubi di kebun ubi.

Selesai panen ubi, mereka menangkap ikan di kolam. Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak. Mereka tertawa-tawa sambil bermain air.

Seusai membersihkan diri, siswa menyantap makan siang bersama. Perjalanan pulang diisi dengan bernyanyi sepanjang perjalanan. Tanpa terasa mereka sampai di sekolah. Oleh-oleh yang dibawa dari field trip kali ini banyak sekali, ada ikan, ubi, dan juga stek pohon. Semua siswa yang mengikuti field trip merasa senang.

 
    Calendar icon September 28, 2016 Category icon News

Share