Home   News   Devryl Luvian, siswa SDK 2 bertemu Ahok

Devryl Luvian, siswa SDK 2 bertemu Ahok

IMG_0498 IMG_0475IMG_0449

Hai teman-teman, perkenalkan namaku Devryl Luvian kelas 5 di SDK 2 Penabur Jakarta Pusat. Saya ingin menceritakan pengalaman saya saat mengikuti  OSN. Saya mulai mengikuti latihan matematika dengan Ibu Henny sejak kelas 4 semester 2. Hal  tersebut saya lakukan untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti OSN. Saya dilatih oleh guru kebanggaan SDK 2,  Ibu Henny. Awalnya saya terpilih mewakili SDK 2 untuk ikut lomba Olimpiade tingkat kecamatan. Puji Tuhan, saya masuk tingkat kotamadya. Atas kebesaran Tuhan, saya masuk tingkat provinsi dan dengan penyertaan Tuhan, saya mewakili DKI Jakarta untuk berkompetisi pada OSN 2016 di Palembang.

Sungguh pengalaman yang luar biasa dan sangat berharga bisa mengikuti OSN 2016 di Palembang. Disana saya bertemu dengan teman-teman dari 34 provinsi di Indonesia. Saya senang sekali karena dapat berkompetisi bersama dengan teman-teman yang mewakili provinsinya masing-masing. Saya berusaha mengerjakan soal dengan baik dan bertanggung jawab tanpa memikirkan kemenangan .Pada saat pengumuman, saya sangat terkejut dan tidak percaya karena nama saya disebut, apalagi mendapat emas.

Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini. Saya teringat perjuangan saya untuk dapat mengikuti OSN. Pada saat awal belajar, saya menangis terus karena harus datang Pk. 06.00 untuk berlatih dengan Ibu Henny. Sampai ada niat  untuk tidak ikut atau mengundurkan diri dalam berlatih  OSN. Sekarang saya dapat menikmati hasil dari kerja keras saya. Saya berpesan kepada teman-teman, bahwa tidak ada yang mustahil kalau kita mau berusaha.Tidak ada prestasi tanpa usaha, kerja keras, dan rajin belajar. Saya yakin teman-teman bisa seperti saya asalkan teman-teman mau belajar dengan rajin dan tidak mudah putus asa.

 

 
    Calendar icon June 13, 2016 Category icon News

Share