Home   News   Cooking Class SDK 2

Cooking Class SDK 2

IMG_2506 IMG_2522 IMG_2512 IMG_2510 IMG_2507 IMG_2504 IMG_2501 IMG_2530

 

Pada tanggal 24 Mei 2016, anak-anak tampak ceria dan bersemangat untuk belajar hal baru. Mereka tampak lucu mengenakan apron warna warni menuju ke sebuah ruangan yang sudah disetting menyerupai dapur. Yup, hari itu mereka akan mengikuti cooking class untuk belajar membuat pizza dan salad buah.

Fasilitator bekerjasama dengan Gian Pizza telah menyediakan bahan dan alat yang dibutuhkan. Di kelas tersebut, fasilitator menjelaskan kepada anak bagaimana cara membuat pizza. Sedangkan anak diminta untuk menghias sendiri pizzanya dengan topping yang sudah disediakan.

Setelah pizza nya matang, anak-anak masuk ke ruang sebelahnya untuk mengikuti cooking class membuat salad buah. Fasilitator telah menyediakan berbagai bahannya, antara lain :

  1. buah pear
  2. buah melon
  3. buah anggur
  4. buah apel
  5. buah naga merah
  6. buah blueberry
  7. buah strawberry
  8. buah kiwi gold
  9. jelly

Untuk membuat saus saladnya, dibutuhkan yogurt plain, mayones, gula pasir, air jeruk lemon.

Fasilitator menjelaskan bagaimana cara membuat sausnya, yang diawali dengan memasukkan mayones terlebih dahulu ke dalam mangkuk besar, kemudian dicampur dengan yogurt plain. Lalu ditambah dengan gula pasir secukupnya dan air perasan jeruk lemon. Fasilitator mengaduknya hingga rata.

Setelah saus salad sudah siap, satu per satu anak diminta maju ke depan untuk mengambil buah dan sausnya. Kemudian mereka mengaduk sendiri bahan tersebut di mangkuk masing-masing. Setelah itu mereka diminta menikmati hasilnya karyanya sendiri, yaitu salad buah dan pizza secara bersama-sama.

 

Share