Home   Events   Derap Marching Band SDK 2 PENABUR JAKARTA

Derap Marching Band SDK 2 PENABUR JAKARTA

IMG_2664

Seragam berwarna biru dan merah serta alunan musik lagu Mars Penabur terdengar di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu 24 April 2016. Dalam rangka peringatan Hari Kartini, siswa siswi SDK 2 PENABUR  Jakarta ikut meramaikan acara Jalan Cantik car free day. Acara start di halaman gedung Kementerian Pariwisata dan dilanjutkan dengan parade sampai ke silang monas. Selama parade marching band SDK 2 PENABUR tidak hentinya membunyikan alat musik mereka, mulai dari lagu nasional hingga lagu Mars BPK PENABUR. Mereka bermain dengan penuh semangat dan tak kenal lelah.

Banyak siswa mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertama dan sangat mengesankan bagi mereka. Walaupun melelahkan dan cuaca terasa panas, ditambah lagi harus membawa alat musik yang cukup berat, keceriaan tetap nampak di wajah mereka, karena mereka berhasil menghibur dan menjadi pusat perhatian masyarakat yang tengah berada di sepanjang lintasan parade.

Penampilan sukses marching band ini didorong karena latihan yang keras. Setiap pulang sekolah para siswa yang tergabung dalam marching band selalu berlatih didampingi oleh pelatih dan guru. Di hari Sabtu (23/4) saat siswa lain libur, mereka tetap dengan semangat datang ke sekolah untuk berlatih marching band.

Sinar matahari panas Jakarta rupa nya tidak melunturkan semangat siswa – siswa SDK 2 Penabur untuk memberikan penampilan yang terbaik bagi kota mereka. Semoga di kemudian hari semangat ini tetap bertumbuh di dalam diri mereka dan menjadi teladan baru bagi orang – orang di sekitar.

oleh F. Dean .W

 

Share