Home   Achievement   Cara Memberikan Kejutan Menyenangkan untuk Orangtua

Cara Memberikan Kejutan Menyenangkan untuk Orangtua

Sebagai anak-anak yang baik, tentunya kita ingin membahagiakan orangtua. Nah, seperti anak-anak, orangtua juga senang jika diberi kejutan yang indah. Kira-kira apa saja kejutan yang dapat kita berikan kepada orangtua kita. Yuk kita simak baik-baik…..

  1. Membuatkan sarapan untuk orangtua

Ini bisa dilakukan di hari Sabtu saat orangtuamu libur. Kamu harus bangun lebih pagi dari orangtuamu. Buatlah sarapan sederhana seperti roti dan telur ceplok. Jangan lupa buatkan kopi atau susu sesuai selera orangtuamu. Dan yang terakhir, antarkan sarapan ke kamar orangtuamu dan bangunkan mereka dengan cara yang manis. Sudah pasti orangtuamu akan tersenyum bahagia.

  1. Mentraktir orangtua makan malam.

Selama ini selalu kita yang minta ini itu pada orangtua. Sesekali, kumpulkan uang jajanmu. Di akhir minggu, ajak mereka keluar. Kamu bisa mentraktir makan malam untuk mereka. Tidak perlu yang mahal, nasi goreng di tenda pinggir jalan hanya seharga Rp 15.000 per porsi. Katakan pada orangtuamu bahwa kali ini kamulah yang akan membayar. Pasti mereka akan bangga.

  1. Menempelkan hasil ulangan dengan nilai yang baik di kulkas.

Ini adalah harapan semua orangtua, melihat anaknya berusaha sekuat tenaga saat belajar. Nah, menjelang ulangan nanti kamu harus berusaha mendapat nilai yang baik. Setelah hasilnya dibagikan oleh gurumu, kamu bisa tempelkan di kulkas sebagai kejutan untuk orangtua saat mereka pulang ke rumah.

  1. Membuatkan teh saat orangtua pulang kerja.

Kondisi jalanan yang macet seringkali membuat orangtua stress saat pulang kerja. Kamu pasti sudah hapal kapan kira-kira orangtuamu pulang. Buatkanlah segelas teh manis. Caranya mudah sekali, masukkan satu teh celup ke gelas, tambahkan satu atau dua sendok gula, tambahkan air panas dan aduk hingga gulanya larut. Berikan piring kecil sebagai alas. Saat orangtuamu pulang, berikan senyum termanis dan teh buatanmu.

  1. Memberi hadiah buatan tangan sendiri.

Kamu suka membuat kerajinan tangan dari kain flannel atau suka membuat lukisan atau apapun yang merupakan hasil karyamu sendiri. Coba buatkan untuk menjadi hiasan di meja kerja orangtuamu di kantor. Mereka akan selalu mengingatmu saat melihatnya.

  1. Membersihkan rumah tanpa diminta.

Kamu biasanya susah diminta merapikan kamar sendiri. Mulai sekarang, cobalah untuk membersihkan rumah sebagai kejutan. Mulai dari merapikan kamarmu, lalu ruang tamu, ruang keluarga, sampai ke dapur. Wah… orangtuamu pasti terkejut.

  1. Tuliskan surat cinta untuk mama papa dan tambahkan foto-foto yang berkesan.

Setelah apa yang orangtuamu lakukan untukmu selama ini, ungkapkanlah apa yang kamu rasakan terhadap mereka. Buatlah dalam sebuah surat atau scrapbook. Kamu bisa menghias dengan foto-foto dan manik-manik. Jangan kaget kalau orangtuamu menitikkan air mata terharu saat melihatnya.

 

Share