Home   News   ASYIK BERTEMU PAK PRESIDEN

ASYIK BERTEMU PAK PRESIDEN

Pada tanggal 20 Oktober 2015, aku mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan. Wow, senangnya aku mendapatkan kabar bahwa aku akan mewawancarai presiden, yaitu Pak Jokowi Widodo. Lalu aku bersama Ibu Dean sebagai pendamping dari sekolah dan beberapa teman, yaitu Caitlin, Faustine, dan Margaret, kami pergi ke Istana Negara yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kami berangkat dengan menggunakan taksi, karena lokasi cukup dekat dengan SDK 2 sehingga kami tidak bergabung dengan teman-teman Repcil dari Media Indonesia.

Sesampai di Istana Negara, kami bertemu dengan beberapa teman sejabodetabek yang berjumlah 55 yang juga ikut mewawancarai Bapak Presiden. Kami disuruh menunggu di ruang tunggu selama beberapa menit. Kemudian kami diantar oleh satpam untuk ke panggung yang digunakan untuk mewawancarai Bapak Presiden. Tetapi Bapak presidennya belum datang-datang, terpaksa kami harus menunggu lagi. Disana aku melihat banyak kameramen yang meliput dengan kameranya untuk merekam, diantaranya Metro TV, Indosiar, dan TV One. Setelah kami menunggu kurang lebih 1 jam, maka datanglah Bapak presiden.

Lalu kami mulai mewawancarai Bapak Presiden dengan waktu yang terbatas. Ada beberapa pertanyaan yang lucu. Beliau adalah orang yang baik. Nanti besar aku ingin menjadi seperti beliau. Semoga mimpi ini dapat terwujud, kemudian kami diajak untuk foto bersama dengan Pak Presiden. Terakhir kami dijamu dengan donat dan teh. Kemudian kami kembali ke sekolah. Ini adalah pengalaman yang tidak pernah kulupakan dan sangat membanggakan. Kami juga senang, kalau sekolah memberi kesempatan kepada kami tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar dengan praktek langsung di luar kelas. Seperti menjadi repcil ini contohnya. Terima kasih SDK 2 & Media Indonesia yang memfasilitasi kami.

Geoffrey

SDK 2 (Kelas 5B)

@ jokowi-3(1)

 
    Calendar icon November 11, 2015 Category icon News

Share