Home   News   (Bahasa) PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI DI SDK 2 PENABUR

(Bahasa) PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI DI SDK 2 PENABUR

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka ! itulah pekik kemerdekaan yang diserukan oleh para pejuang kemerdekaan kita. Mereka berkorban jiwa dan raga untuk mempertahankan tanah air dan bangsa dari penjajahan bangsa lain. Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia diproklamirkan oleh Ir.Soekarno dan Drs. Moh. Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 di jalan Pegangsaan Timur no.56 Jakarta. Untuk mengenang peristiwa besar tersebut maka setiap tahun diadakan upacara bendera dan berbagai kegiatan ( lomba – lomba ) untuk memperingatinya.
Setelah sekian lama SDK 2 PENABUR tidak mengadakan upacara bendera, maka pada tanggal 21 Agustus 2013 diadakan upacara bendera dan berbagai macam lomba / kegiatan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara bendera tersebut dilaksanakan di lapangan olahraga komplek sekolah pembangunan diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan SDK 2 PENABUR. Upacara Bendera berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar.
Selain upacara bendera diadakan pula berbagai macam lomba / kegiatan :
Kelas 1 lomba mewarnai gambar bertema kemerdekaan ( untuk perorangan )
Kelas 2 lomba mewarnai gambar bertema kemerdekaan ( untuk perorangan )
Kelas 3 lomba mewarnai gambar bertema kemerdekaan ( untuk perorangan )
Lomba puzzle gambar pahlawan nasional ( untuk kelompok )
Kelas 4 lomba melukis bertema kemerdekaan
Lomba menyanyi lagu wajib nasional / lagu perjuangan
Kelas 5 lomba melukis bertema kemerdekaan
Lomba menyanyi lagu wajib nasional / lagu perjuangan
Kelas 6 lomba melukis bertema kemerdekaan
Lomba menyanyi lagu wajib nasional / lagu perjuangan

Lomba diadakan di dalam kelas ( mewarnai, melukis, puzzle gambar pahlawan nasional ), sedangkan lomba menyanyi ( berkelompok ) lagu wajib nasional / lagu perjuangan diadakan di rung music untuk kelas 4 dan koridor lantai 3 untuk kelas 5 dan kelas 6.

Melalui upacara bendera dan berbagai macam lomba / kegiatan ini siswa semakin cinta tanah air dan bangsa serta memiliki jiwa pemberani, jiwa pemimpin serta nasionalisme yang tinggi. Setelah dilaksanakan berbagai macam lomba maka didapat pula para pemenangnya, kepada para pemenang diberikan berbagai macam hadiah oleh wali kelas masing – masing. Semua guru, karyawan serta siswa – siswi SDK 2 PENABUR mengikuti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan gembira dan suka cita.
img382

img386

img400

 
    Calendar icon September 24, 2013 Category icon News

Share