Home   Events   Field Trip SDK 2 PENABUR Pembangunan ke Museum Layang-Layang Indonesia

Field Trip SDK 2 PENABUR Pembangunan ke Museum Layang-Layang Indonesia

“Wah, panjang sekali ekor layang-layangnya”. Seru Ferdinan saat sesi menonton film festifal layang-layang. Semua anak tampak tertarik menyaksikan film itu.
Begitu pun saat mereka mewarnai kaos bergambar layang-layang. Anak-anak mendengarkan dan mengikuti instruksi kakak-kakak pendamping dari Museum Layang-layang Indonesia.

Terlihat semua murid kelas 1 menikmati kegiatan mewarnai kaos, bahkan saat para pendamping menjemur kaos hasil mewarnai, mereka bersemangat menungui kaos mereka kering. Setelah menonton film dan mewarnai kaos kegiatan selanjutnya adalah touring untuk melihat koleksi layang-layang dari yang paling kecil sampai yang paling besar.

Ada yang berbentuk rumah adat, penari tradisional bahkan kapal laut. Walau lelah harus berjalan sepanjang kurang lebih 0,5 km ke area museum, anak-anak tetap semangat. Karena mereka sudah tidak sabar membawa pulang kaos layang-layang yang sudah mereka warnai agar tidak lupa, itulah cerita pengalaman mereka yang menyenangkan selama field trip di Museum Layang-layang Indonesia – by DA

IMG_2111 IMG_2121 IMG_2149

 

Share